Selasa, 01 November 2011

KONTINGEN LKS KABUPATEN KARAWANG DILEPAS BUPATI

Bupati Karawang H. Ade Swara melepas kontingen Lomba Kompetensi Siswa Kabupaten Karawang yang akan berlaga di Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Sukabumi. Pelepasan para siswa berprestasi asal Kabupaten Karawang tersebut dilakukan Bupati Ade Swara disela-sela Apel Sore PNS di Plaza Pemda Karawang, Senin (31/10).


Bupati H. Ade Swara dalam kesempatan tersebut mengatakan, mengucapkan “Terima Kasih” dan “Selamat Bertanding” kepada kontingen yang akan mengikuti Lomba Kompetensi Siswa tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Sukabumi, “Mudah-mudahan dalam kegiatan ini, kontingen Kabupaten Karawang mendapat peringkat yang memuaskan dan mampu membawa harum kabupaten karawang dalam event tersebut”, harapnya.
Lebih lanjut Bupati menilai kegiatan ini sangat efektif dalam melahirkan siswa-siswi yang memiliki kompetensi sesuai dengan keahliannya, sekaligus mempersiapkan generasi muda Kabupaten Karawang dalam membekali diri dengan kemampuan praktis terutama untuk menunjang dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan setelah lulus atau tamat sekolah, dan kemampuan praktis tersebut. “Dengan harapan mampu secara teknis bekerja di dunia usaha dan dunia industri maupun bekerja secara mandiri”, ujarnya.
Bupati melanjutkan, kegiatan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan citra SMK dalam mempromosikan perkembangan kualitas dan kemampuan kerja yang dimiliki siswa. Oleh karena itu, sangat berguna dalam mengukur kemampuan para siswa saat memasuki dunia kerja, sehingga melalui Lomba Kompetensi Siswa ini akan tercipta sumber daya manusia yang handal dan siap pakai.
Bupati menambahkan, kontingen LKS Kabupaten Karawang yang dilepas pada hari ini terdiri dari peserta sebanyak 21 orang, pembimbing sebanyak 21 orang dan official sebanyak 10 orang. Adapun kelompok kontingen terdiri dari : kelompok teknologi 12 orang peserta, kelompok pertanian 3 orang peserta, kelompok pariwisata 1 orang peserta, kelompok bisnis manajemen 3 orang peserta dan OSTN 3 orang peserta.
Sementara itu, usai kegiatan tersebut, Bupati H. Ade Swara beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang turut menyalami para peserta. Hal tersebut disertai harapan agar para peserta dapat semakin terpacu dan memberikan yang terbaik dalam lomba tersebut, sehingga dapat turut mengharumkan nama Kabupaten Karawang di tingkat Provinsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar