Sabtu, 18 Juni 2011

Awas, Beredar SK Palsu Formasi CPNSD

JAKARTA-- Lagi-lagi aksi penipuan terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) terjadi. Modus yang teranyar, jaringan penipu membuat Surat Keputusan (SK) mengenai perubahan formasi CPNSD. SK palsu yang "diteken" Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan ini pun dikirim ke daerah-daerah.

Lantaran nama menpan-RB dicatut, pihak kementrian yang mengurusi soal PNS ini pun berang. "Mohon hati-hati dengan adanya surat palsu yang mengatasnamakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Terutama mengenai perubahan formasi CPNSD yang ditandatangani pak menteri," kata Deputi SDM bidang Aparatur Kemenpan-RB Ramli Naibaho, Jumat (17/6).



Dia pun mengimbau jangan pernah menghubungi Sukardiana, oknum penipu yang mengaku sebagai kepala bidang penyusunan formasi. Sebab, sampai saat ini pemerintah belum menetapkan apalagi mengubah formasi CPNSD.

"Pemerintah belum menetapkan formasi. Saat ini masih pembahasan di Badan Anggaran DPR RI. Penetapan CPNSD nanti Agustus. Jadi kalau ada yang ngaku-ngaku bisa membantu dalam perubahan formasi CPNSD itu tidak benar," tegasnya.

Kejadian yang berulang-ulang ini, diakui Ramli, membuat pemerintah geram. Hanya saja untuk melacaknya pemerintah merasa kesulitan. Itu sebabnya, langkah yang ditempuh pusat adalah dengan tidak bosan-bosannya melayangkan surat edarah pada daerah agar berhati-hati bila mendapatkan surat seperti itu.  

Sumber: Awas, Beredar SK Palsu Formasi CPNSD

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar